Info
Travel Malang Batu Juanda Surabaya Sidoarjo Perak PP
Info
Paket Wisata Bromo Malang Batu Termurah.
085103699750

081331639575

7EA4FC90
PudiTour

Mencicipi Kuliner Khas Bromo

Thursday, January 26th 2017.

article-photo
Bromo, berdiri gagah di ketinggian 2.392 meter dari atas permukaan laut. Gunung berapi yang masih aktif ini sudah jadi salah satu tempat wisata favorit di Jawa Timur, soal cantik dan indahnya alam Bromo rasanya sudah tak perlu dibahas lagi kan. Untuk itu Valadoo akan mengulas hal lain yang bisa kamu temukan di Bromo, yaitu kuliner khas Bromo yang sayang jika tidak kamu cicipi.

Nasi Aron

Kuliner khas Bromo yang satu ini bisa dibilang adalah makanan pokok bagi masyarakat Tengger. Namanya memang nasi, tapi bahan bakunya bukan lah beras, melainkan jagung. Rasanya tak kalah nikmat dari nasi putih biasa lho, Travel lads. Rasa gurih lebih menonjol dipenganan satu ini, lebih nikmat lagi jika nasi aron disantap dengan sambal terasi dan ikan goreng.

Sawut Kabut

Sawut kabut mungkin masih terdengar sangat aneh di telinga Travel lads, tapi penganan unik ini adalah kuliner khas bromo yang harus kamu icip. Biasanya camilan ini disajikan saat ada acara tertentu atau jika masyarakat Tengger kedatangan tamu. Sawut kabut terbuat dari ubi pohon yang direbus sampai kecoklatan, kemudian dimakan dengan gula merah dan parutan kelapa. Sebenarnya sawut sendiri merupakan penganan khas Jawa Timur, namun Sawut Kabut sendiri sedikit berbeda dengan sawut pada umumnya, karena jika disajikan terpisah sawut dilengkapi dengan buah murbei dan mutiara merah, sedangkan jika disajikan dalam jumlah banyak dibentuk seperti gunung.

Rawon Bromo

Memang rawon adalah kuliner khas Jawa Timur, tapi jangan salah, rawon Bromo beda dari rawon pada umumnya. Meski tampilannya mirip ada yang istimewa dari Rawon Bromo, yaitu empal sebagai laut tambahannya. Mengisi perut dengan sepiring Rawon Bromo rasanya pas sekali, ditemani dinginnya udara Bromo dijamin penganan yang satu ini mampu membuat badan Travel lads jadi hangat.

Nah, memang setiap tempat wisata baru yang kita datangi patutnya kita coba juga ragam kuliner khasnya agar saat pulang kita tak hanya membawa pulang memori indah akan pengalaman selama libura, tapi pengetuhuan baru soal betapa beragam dan lezatnya kuliner khas Indonesia.

Sumber berita : www.valadoo.com By Ayu Noor